Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 02 Januari 2012

SKKD B. Inggris Kelas VI


Kelas VI, Semester 1
                
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
      Mendengarkan
1.      Memahami instruksi  dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun  bahasa dalam konteks sekitar peserta didik

1.1     Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan luar kelas
1.2     Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan
1.3     Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar
      Berbicara
2.      Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
2.2  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
2.3  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengingatkan, menyatakan suka / tidak suka, menanyakan jumlah, menanyakan keadaan, memberi komentar, memberi pendapat, dan mengusulkan
2.4  Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan:Would you plese ... dan May I ...

      Membaca
3.      Memahami teks  fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik


3.1     Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
3.2     Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

      Menulis
4.      Menulis  teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

4.1     Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima
4.2     Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima


Kelas VI, Semester 2
                 
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
      Mendengarkan
5.      Memahami instruksi  dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun  bahasa dalam konteks  sekitar peserta didik

5.1 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas
5.2 Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima dalam berbagai permainan
5.1  Memahami cerita lisan sangat sederhana dengan bantuan gambar
      Berbicara
6.      Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks  sekitar peserta didik

6.1  Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutu: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
6.2  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutu: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
6.3  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengungkapkan perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan, dan meminta kejelasan
  Mengungkapkan kesantunan secara berterima    yang melibatkan ungkapan: Would you please ... dan May I ...
      Membaca
7.      Memahami teks  fungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik


7.1  Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
7.2  Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
7.3  Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana
      Menulis
8.      Menulis  teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

8.1  Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik
8.2  Menulis kartu-kartu ucapan sederhana secara berterima


E. Arah Pengembangan
Standar kompetensi dan kompetensi dasar menjadi arah dan landasan untuk mengembangkan materi pokok, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian. Dalam merancang kegiatan pembelajaran dan penilaian perlu memperhatikan Standar Proses dan Standar Penilaian.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Download SK KD Bahasa Inggris SD Semester 1 dan 2 tahun 2018 format Office Word : https://bit.ly/2GbBcU4

Sebastianus Yansen mengatakan...

Thanks bro. Sangat membantu guru.

Posting Komentar