Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 02 Januari 2012

SKKD B. Inggris Kelas V


Kelas V, Semester 1

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
       Mendengarkan
1.      Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

1.1  Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan  sekolah
1.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal
      Berbicara
2.      Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah

2.1  Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
2.2  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
2.3  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, dan melarang
2.4  Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind … dan Shall we …

      Membaca
3.      Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah

3.1  Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2  Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima





Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
      Menulis
4.      Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah

4.1     Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2     Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan
                 
     
Kelas V, Semester 2
     
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
              Mendengarkan
5.      Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah


5.1  Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks sekolah
5.2  Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal

      Berbicara
6.      Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah

6.1  Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur:  memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk

6.2  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
6.3  Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat, dan meminta kejelasan
6.4  Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: do you mind ... dan Shall we ...

      Membaca
7.      Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah

7.1  Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima  yang melibatkan: kata, frasa, kalimat sangat sederhana, dan teks sangat sederhana
7.2  Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima


Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
       Menulis
8.      Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah

8.1  Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
8.2  Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang tepat seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan simpati

0 komentar:

Posting Komentar